Sabtu, 30 April 2011

kupu-kupu biru kesukaanku

Kenapa blog ini bernama kupu2biru?

Bukan karena sekedar aku suka kupu-kupu dan warna biru, tapi karena pesan-pesan dan anugrah yang ada pada setiap wujudnya.

Kupu-kupu, siapapun pasti suka. Yang tidak, pasti karena phobia. Kupu-kupu, terlahir dari metamorfosa yang indah penuh keagungan. Dari seekor ulat menggelikan yang bertransformasi menjadi kepompong. Kenapa kepompong? Karena saat itu ia membalut dan menutup dirinya, untuk berhias dibaliknya, sedang bersiap-siap. Sedang berdaya dan upaya, untuk kembali menatap dunia, membawakan warna-warna untuk ditaburkan di atas setiap hati yang memandang. Saat kepakan sayapnya mengibas udara, saat itulah, warna-warna kebaikan yang cerah disemaikan...
Lalu ketika hinggap diatas makhluk indah bernama bunga, ia ciptakan kehidupan dengan memakan yang baik dari-Nya dan ia tinggalkan yang baik pula kebaikan untuk peradaban di masa depan.
Itulah kupu-kupu yang selalu melapisi langit dengan kebebasan yang tak terbelenggu, yang mengatakan pada jagad "Akulah keindahan Allah yang tercipta untukmu"

what about biru?
Bukan sekedar warna ia diciptakan. Setiap pancarannya adalah keindahan. Setiap biasnya adalah kedewasaan. Dan setiap pantulannya adalah kasih sayang.
Biru adalah lambang jiwa-jiwa manusia yang mandiri dan tegar. Yang penuh kegigihan dalam kelembutan, berisi wibawa dalam bijak, menyandingkan keberanian dengan tanggung jawab, menghias bijaksana dengan keanggunan, menyatukan ramai dengan kedamaian.
Bukan gadis-gadis manja yang mengusungnya, melainkan jiwa-jiwa yang tidak mau berputus asa yang mengagumi setiap detail keindahan biru. Ialah warna yang merona dalam hati yang ingin beranjak menapak asa indah di masa depan.
Birulah warna yang akan selalu terlihat di langit dan bumi.

Kupu-kupu Biru, keindahan Allah yang tercipta untukmu yang akan selalu terlihat di langit dan bumi.

2007

Tulisan pertama di blog terdahulu (blog pecinta kupu-kupu berwarna biru); www.kupu2biru.multiply.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar